Mau Jalan-Jalan Lengkap? Kenali dulu Industri Pariwisata!

23.53 Personal Blog 0 Comments


Industri Pariwisata

Pariwisata adalah siapapun yang melakukan perjalanan dan menetap ditempat tersebut.  Tempat tersebut harus diluar lingkungan dari orang tersebut dan orang tersebut dapat disebut turis apabila orang tersebut menetap maksimal satu tahun. Ada dua tipe dari pariwisata yaitu pariwisata dalam negeri dan pariwisata luar negeri. Jaman sekarang, para turis bisa berpergian dengan gampang seiring berkembangnya jaman. Turis dapat mengetahui tempat-tempat yang ingin dia tuju tanpa harus tanya-tanya ke orang lain. Mereka juga dapat pergi ke tempat-tempat yang sesuai dengan keinginan mereka.

Ada 4 jenis objek wisata sesuai minat turis. Yang pertama adalah objek wisata alam. Bila anda suka dengan pemandangan bagus dengan gunung-gunung atau pantai atau sungai dan lain-lain maka kalian masuk dalam kategori ini. Objek wisata alam bukan hanya tentang pemandangan tapi juga tentang tempat yang memiliki cuaca yang berbeda contohnya adalah pulai tropis, gunung bersalju dan masih banyak lagi. Yang ke-2 adalah objek wisata sejarah. Bila kalian suka dengan arsitektur jaman dahulu, peninggalan sejarah, monumen kuno atau bahkan tempat penyembahan, kalian tergolong sebagai orang yang menyukai pariwisata sejarah. Tidak hanya tentang bangunan saja tapi juga tentang hasil karya sejarah contohnya adalah musik tradisional, tari tradisional, festival, dan masih banyak lagi. Yang ke-3 adalah objek wisata buatan. Bagi kalian yang suka ke museum, taman bermain, kebun binatang, maka kalian tergolong penyuka wisata buatan. Yang terakhir adalah peminat acara. Bila anda suka pada parade, acara diskon besar-besaran, acara olahraga, maka kalian termasuk penyuka acara.












Saya akan memberikan contoh tempat di Indonesia yang mencakup semuanya. Saya akan memilih provinsi Jawa Timur. Malang adalah salah satu kota pilihan saya. Ada sebuah tempat bernama Pantai Tiga Warna di Malang. Disini kalian dapat menikmati suasana alam yang indah dan pantai ini termasuk dalam objek wisata alam. Yang kedua ada candi Singosari yang merupakan objek wisata sejarah. Ada juga objek wisata buatan di Malang yang terkenal yaitu Jawa Timur Park 2. Disini anda dapat melihat binatang-binatang maupun hewan-hewan yang sudah di bekukan.  Lalu di untuk penyuka acara ada festival di Jember yaitu Jember Fashion Carnaval.

Jadi itu informasi-informasinya. Semoga informasi yang ada diatas bermanfaat untuk kalian semua yang membaca. Terima Kasih.

Sumber foto":
http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-alam-di-indonesia-yang-wajib-dikunjungi/
https://www.youtube.com/watch?v=uua8IDrDYaM
http://www.artharaya-trans.com/mendukung-dan-menyongsong-jember-fashion-
carnaval revival-2016/

0 komentar: